Filosofi Memancing

"Memancing"
Kata itu pasti sudah bukan asing lagi ditelinga kita, bahkan sudah menjadi hobbi bagi sebagian banyak orang. Salah satunya saya sendiri,hee.

Memancing itu bagi saya sangat menyenangkan,selain menghibur dan menghilangkan penatnya pikiran dari rutinitas bekerja. Saya sering mengambil waktu disore hari untuk pergi memancing. Tujuannya tidak jauh hanya beberapa menit dari rumah saya.

Pengantar di atas mungkin hanya sedikit basa basi hee
Pada intinya saya hanya ingin menyampaikan pesan yang ada di dalam kegiatan "memancing ikan".
Tahukah kalian selain melatih kesabaran memancing juga punya filosofi pada saat kita memancing kita menunggu kedatangan ikan, dan ketika kail mengenai ikan dan kita melihat besarnya ikan, ketika terkait di kail kita mengangkatnya akan tetapi ikan jatuh kembali ke air. Mungkin jika kita orang awam akan merasa sangat kesal ketika lelah menunggu dan akhirnya datang lalu ikan jatuh lagi kesungai.

Akan tetapi cobalah sedikit kita renungi "memancing" itu punya filosofi pada saat kita datang ketempat pemancingan niat kita adalah karena Allah. Kita pasti bisa menemukan titik dari arti memancing yaitu "kita manunggu kedatangannya, dan melihat kebesarannya lalu kembali kepadanya". Jika kita bisa menyikapi dari filosofi memancing ini maka kita benar benar menjadi orang yang sabar dan yakin akan segala Ketentuan yang maha Kuasa.



Komentar

  1. Samaa banaar hobii.. met maunjun ria.. mdhn kulihan byk.. heheheee

    salam babaris..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Undangan Rapat Orangtua Murid

Contoh Surat Edaran kepada orang tua siswa

CONTOH SURAT REKOMENDASI PENERIMAAN SISWA PINDAHAN